Jamu Sriwijaya FC, Pertahanan Perseru Tengah Keropos

Jelang pertandingan kontra Sriwijaya FC di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (27/5/2018) malam, lini pertahanan Perseru Serui terancam semakin keropos menyusul cedera yang dialami Kunihiro Yamashita.

Cedera tersebut didapatkan stopper berkebangsaan Jepang itu saat Perseru menang tipis 1-0 dari tuan rumah PS Tira, Selasa (22/5/2018) lalu. Dalam laga tersebut, Yamasita tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Jaelany Arey pada menit ke-70.

“Lini pertahanan kami memang sedikit mengkhawatirkan jelang lawan Sriwijaya FC. Karena setelah Boman (Aime) dan Indra (Permana) belum sembuh, kini malah giliran Yamashita yang bakal absen di laga besok (lawan Sriwijaya FC) karena cedera,” tutur pelatih Perseru, Putu Gede, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (25/5/2018).

Saat menang atas PS Tira, Putu yang masih bisa menggunakan tenaga Yamashita coba menduetkannya dengan Habel Boas Isir di jantung pertahanan. Namun, seiring dengan cedera yang dialami Yamashita, Putu sudah pasti kembali diharuskan memutar otak.

“Dengan skuad yang semakin terbatas ini, tentu pilihan yang kami miliki juga tidak banyak. Namun, saya tetap akan memaksimalkan pemain yang ada. Masih ada satu hari latihan. Jadi, saya bisa melihat siapa yang paling siap untuk diturunkan di sentral pertahanan,”

ucap dia. Kekhawatiran Putu semakin bertambah, terlebih tim Sriwijaya FC yang bakal dihadapi, dihuni sederet pemain berkualitas di sektor depan. Itu dibuktikan dengan produktivitas lini serang mereka yang telah mampu menyarangkan total 16 gol sejauh ini.

“Sriwijaya tim bagus, dengan lini depannya juga bagus. Tak hanya Beto (Alberto Goncalves), tetapi semua pemain Sriwijaya FC mempunyai insting untuk bisa mencetak gol. Itu yang kami waspadai,” ujar Putu.