Jamu Persebaya Surabaya, Persija Jakarta Berkandang di SSA Bantul

Digunakannya Stadion Pakansari, Cibinong, sebagai venue pelaksanaan laga uji coba antara Indonesia U-23 lawan Thailand U-21, Minggu (3/6/2018) mendatang membuat Persija Jakarta kembali menjadi tim musafir.

Pasalnya, Persija Jakarta harus mencari lokasi lain untuk menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2018 yang juga digelar di tanggal yang sama.

Hal ini karena PSSI memastikan Stadion Pakansari, Cibinong, tak bisa menggelar duel tersebut.

Terlebih laga uji tanding timnas Indonesia U-23 melawan Thailand U-21 merupakan rangkaian persiapan jelang Asian Games 2018.

Sehingga, laga tersebut harus dihelat di Stadion Pakansari, yang merupakan salah satu lokasi pertandingan ajang tersebut.

Alhasil, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut akhirnya memilih untuk berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul setidaknya dalam tiga laga kandang yang akan dilakoni Rezaldi Hehanusa dkk di bulan Juli hingga Agustus 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, yang mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari manajemen Persija Jakarta.

“Betul kami telah menerima surat dari manajemen Persija yang menerangkan akan bermain di Bantul,” kata Bagus.

Setidaknya, dalam jangka waktu Juli hingga Agustus tersebut, Persija Jakarta bakal menggunakan Stadion Sultan Agung untuk menjamu tiga tim, yaitu Persebaya Surabaya, PSM Makassar dan PSMS Medan.

Dalam surat yang ditandatangani CEO PT Persija Jaya Jakarta, M Rafil Perdana tersebut, diutarakan alasan pemilihan markas Persiba Bantul tersebut lantaran stadion di sekitar Jakarta dan Jawa Barat untuk Asian Games, serta akan digelarnya Pilkada di Jawa Barat.

“Seluruh stadion representatif yang ada di Jakarta dan sekitarnya (Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Stadion Patriot) dipergunakan untuk Asian Games (Agustus-September). Demikian pula dengan penyelenggaraan Pilkada 2018 yang berdekatan dengan jadwal pertandingan akhir Juni dan awal Juli, kami sampaikan permohonan penggunaan SSA sebagai home ground Persija,” ujar Bagus menyampaikan pernyataan dalam surat tersebut.

Selain itu, dalam surat tersebut juga disampaikan bahw seluruh laga rencananya akan disiarkan langsung.

Guna melancarkan rencana tersebut, rencananya manajemen Persija akan melakukan persiapan dan melakukan koordinai di lapangan pada Selasa (29/5) mendatang.

Hal tersebut diakui Bagus memang dibutuhkan lantaran jadwal Persija kontra Persebaya yang akan digelar 3 Juni 2018 tersebut berdekatan dengan jadwal PS Tira yang menjamu Barito Putera sehari setelahnya.

Sehingga perlu dibicarakan lebih lanjut mengenai pembagian jadwal latihan resmi.

Sementara itu, mengenai laga kandang Persija lainnya yang juga digelar pada bulan Juni, Juli dan Agustus mendatang seperti kontra Persib Bandung pada 30 Juni, Bali United pada tanggal 17 Juli, serta menjamu Bhayangkara FC pada 27 Juli, Bagus mengaku belum mendapatkan info lanjutan.

liga88
loading...