Duel Persebaya Vs Persipura Dipastikan Sesuai Jadwal

Sempat diguncang teror bom, Surabaya sudah siap membuktikan jika keamanan kota Pahlawan sudah kembali pulih. Terbukti, laga Persebaya Surabaya melawan Persipura Jayapura dipastikan bakal digelar sesuai jadwal pada Selasa, 29 Mei 2018, di Stadion Gelora Bung Tomo.

Kepastian itu didapat setelah Panpel Persebaya mendapat restu dari Polrestabes Surabaya.

“Kami sudah siap memberikan pengamanan agar pertandingan melawan Persipura nanti bisa digelar di Surabaya,” kata Kapolrestabes Surabaya, Rudi Setiawan, saat menerima audiensi Panpel Persebaya, Senin, 21 Mei 2018.

Tidak hanya itu, Kapolrestabes juga mempersilakan Bonek untuk berbondong-bondong datang ke stadion. Hal ini juga sebagai pembuktian jika kondisi sudah benar-benar stabil.

“Silakan para Bonek dan Bonita datang memenuhi tribun dan menyaksikan permainan terbaik dari tim kebanggaan Surabaya ini,” ujarnya.

Ditambahkan Rudi, personel terbaik di jajaran kepolisian yang bekerja sama dengan pihak TNI Angkatan Darat dan Marinir Angkatan Laut dikerahkan untuk memastikan laga tersebut berjalan aman.

“Kami juga berharap, semua elemen masyarakat dan suporter bisa ikut membantu agar pertandingan melawan Persipura nanti berjalan aman,” ujarnya.

Sementara itu, Media Officer Persebaya, Sidik Tualeka mengaku gembira dengan dukungan pihak keamanan. “Polisi juga ingin membuktikan bahwa stabilitas keamanan di Surabaya sudah kondusif. Mari kita buktikan bersama-sama jika Surabaya aman,” katanya.

Sebelumnya, akibat aksi teror bom di Surabaya laga Persebaya melawan Persib yang seharusnya digelar Minggu, 20 Mei 2018, terpaksa dibatalkan. Hingga saat ini, jadwal ulang Persebaya vs Persib belum diumumkan PT Liga Indonesia Baru. (ase)

liga88
loading...