Dicari! Kiper Baru Garuda Asia

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini kemungkinan besar akan memanggil pemain baru dalam pemusatan latihan bulan Juni.

Fakhri Husaini dikabarkan tertarik mencoba Jhuan Rico Gerealdo, kiper PS Bina Tarunna. Klub asal Rawamangun, Jakarta Timur berhasil menjuarai Liga TopSkor U-16 tahun ini.

Saat ini sudah ada tiga kiper yang perkuat timnas U-16, yakni Ahludz Dzikir Fikri, Enando Ari, dan Risky Muhammad.

“Kami melihat ada pemain dari Liga TopSkor cukup baik. Saya pernah lihat dia main di final Liga TopSkor. Saya perlu ada kompetisi di sektor kiper,” ujar Fakhri beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk pemain lain, Fakhri mengatakan mencari empat pemain di posisi berbeda untuk perkuat kerangka timnas U-16.

“Untuk tambahan pemain lain, saya akan ingin posisi belakang. Saya butuh pelaplis bek kanan, dua stopper, dan bek kiri,” rincinya.

“Ada beberapa pemain yang sebelumnya pernah saya panggil, seperti Reyhan, Altaf, dan Jovani. Tapi memang yang menonjol adalah penjaga gawang,” tandasnya.

Skuat Garuda Asia rencananya akan memulai pemusatan latihan pada 20 Juni 2018. Pemusatan tersebut sebagai persiapan menuju Piala AFF U-16, Agustus mendatang di Stadion Pakansari dan Stadion Delta Sidoarjo.