2 Gol Wilfried Yessoh Bawa PSMS Bungkam Arema di Stadion Teladan

PSMS Medan meraih kemenangan kelima di Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak. Sukses itu didapat saat ia melakoni laga pekan ke-11 melawan Arema FC di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (26/5/2018).

PSMS mengakhiri pertarungan kontrak Arema dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Tambahan tiga poin pun membawa mereka naik sembilan posisi di klasemen. Sebelum laga, PSMS menempati urutan ke-15, kini mereka naik ke posisi keenam dengan raihan 15 poin.

Laga baru dimulai, PSMS mencoba untuk menguasai permainan. Namun, mereka justru nyaris kebobolan saat laga memasuki menit keempat. Untungnya, Syaiful Indra Cahya gagal memanfaatkan peluang di dalam kotak penalti PSMS.

Semenit kemudian, giliran Balsa Bozovic yang memberikan tekanan ke pertahanan PSMS. Untungnya, sepakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang kawalan Dhika Bhayangkara. Terus mendapat tekanan, PSMS pun mencoba bermain lebih rapat.

Di menit ke-19, kiper Arema Joko Ribowo nyaris melakukan kesalahan yang berbuah gol. Ia melakukan tangkapan yang sempurna, untungnya bola masih mengarah ke samping gawangnya.

Setelah itu, PSMS berbalik memberikan tekanan kepada Arema. Tim tamu yang dilatih Milan Petrovic pun terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Namun, belum ada peluang signifikan yang diciptakan PSMS.

Di menit ke-32, pelatih Djadjang Nurdjaman melakukan pergantian pemain. Ia menarik Dilshod Sharofetdinov dan memasukkan Sadney Urikhob. Tampaknya ada sedikit masalah pada kondisi Dilshod.

PSMS Medan akhirnya memecahkan kebuntuan di menit ke-42. Berawal dari serangan balik, Frets Butuan melepaskan tendangan keras yang membentur tiang atas gawang Arema. Bola pantulan tersebut dimanfaatkan Wilfried Yessoh dengan sundulan yang berbuah gol.

Memasuki menit ke-45+2, PSMS masih sempat menambah keunggulan. Berawal dari tendangan bebas Legimin Raharjo, bola memantul setelah mengenai tiang gawang. Bola mengarah ke Yessoh yang dimaksimalkan dengan mudah. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Ayam Kinantan 2-0.

liga88
loading...