Tantang PSMS, Arema Justru Tinggalkan 5 Pemain Bintangnya

Ujian masih saja dialami Arema FC dalam lanjutan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim ini. Upaya melanjutkan tren positif kembali terhadang oleh tembok tebal bernama PSMS Medan yang akan dihadapi pada Sabtu (26/05/18) malam nanti.

Tak hanya itu saja, ujian besar juga berasal dari internal tim. Dimana, Milan Petrovic mesti berpikir keras untuk mengatasi timpangnya kekuatan tim berlogo kepala singa itu.

Dalam lawatan ke Ibukota Sumatera Utara itu, Milan mesti meninggalkan sejumlah pemain andalannya. Setidaknya ada lima pemain yang dipastikan tidak akan dihadapi oleh Fretz Buruan dkk akhir pekan ini.

“Thiago Furtuoso dan Arthur Cunha masih cedera. Terlalu beresiko membawa mereka,” ucap Pelatih Arema FC yang menggantikan posisi Joko Susilo tersebut.

Dua Brasil itu sebelumnya juga diistirahatkan kala Arema menggilas Bhayangkara FC 4-0 pekan lalu. Sedangkan tiga pemain lain juga ditinggalkan di Malang, yakni Dendi Santoso dan Israel Wamiau karena akumulasi kartu kuning, serta Muhamad Rafli yang cedera.

“Kami menghadapi kesulitan dengan tidak bisa menurunkan lima pemain. Tapi, kami tetap optimis bisa mengambil poin di Medan,” ungkapnya.

Sebanyak 18 pemain pun disiapkan Milan untuk membendung agresifitas tim berjulukan Ayam Kinantan itu. Milan seolah berjudi, dengan membawa serta beberapa nama yang belum mencatatkan debut di Liga 1, seperti Ahmad Nur Hardianto hingga Juan Revi Auriqto.

“Sudah kami persiapkan semua solusinya. Yang penting, persiapan kami sudah maksimal sampai pertandingan besok,” pungkas pelatih kebangsaan Serbia itu.