Satu Poin Sudah Lebih dari Cukup untuk Persebaya

Persebaya Surabaya hanya meraih satu poin di pekan ke-10 Liga 1 2018. Tandang ke markas Madura United FC, Jumat (25/5) malam, Persebaya mengakhiri laga dengan kedudukan sama kuat 2-2.

Berstatus sebagai tim tamu, Persebaya dapat mencuri gol lewat aksi David da Silva menit ke-7 dan Irfan Jaya menit 42. Di sisi lain, gol tuan rumah tercipta melalui Alberto de Paula menit ke-4 dan Fabiano Beltrame menit 45+3.

Menanggapi hasil ini, Angel Alvredo Vera mengaku cukup puas. Ia lega anak didiknya tidak tumbang di Stadion Gelora Ratu Pamelingan yang terkenal angker buat tim tamu.

“Kami datang untuk mendapatkan poin. Pertandingan seru. Kedua tim mau menang. Mungkin kami seharusnya bisa membawa tiga poin, tapi akhirnya hanya satu saja,” kata Alfredo Vera selepas pertandingan.

“Yang saya lihat, kami berusaha bermain bagus. Ada momen yang kami bisa (mencetak gol), dan ada momen yang kami tidak bisa. Yang penting kami selalu berusaha,” tutur pelatih kebangsaan Argentina.

Hal serupa juga diungkapkan Rendi Irwan Saputra. Kapten Persebaya tersebut puas masih bisa mengamankan satu angka di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

“Kami ke sini sebenarnya datang ingin menang. Tapi kami tetap syukuri hasil ini. Kedua tim bermain bagus dan teman-teman juga sudah berjuang maksimal,” ucap pesepak bola asli Sidoarjo tersebut.

Dengan tambahan satu poin, Persebaya kini menghuni peringkat sembilan klasemen. Mereka berjarak empat angka dari Madura United yang ada di posisi empat.