PSMS Medan Yakin Bisa Taklukkan Arema FC

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, yakin tim asuhannya bisa meraih poin penuh saat menjamu Arema FC di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (26/5/2018).

PSMS Medan punya keuntungan tersendiri setelah tim tamu tak bisa memanfaatkan jasa empat pemainnya.

Kapten Singo Edan, Dendi Santoso, absen karena sanksi akumulasi kartu kuning, begitu juga Israel Wamiauw.

Dua pilar asingnya, Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso, juga ditinggal di Malang karena cedera, sementara Purwaka Yudhi masih belum 100 persen walau tetap dibawa ke Medan.

Walau begitu, Djadjang Nurdjaman tak melihat hal itu sebagai alasan meremehkan kebangkitan Singo Edan.

Hasil yang diraih tim asal Malang tersebut pada laga pamungkasnya menjadi alasan bagi pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

“Mungkin absennya para pemain itu ada pengaruhnya bagi Arema FC. Tapi, kami tidak akan menjadi lengah dan kami akan mewaspadai,” kata Djanur kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, pada sesi konferensi pers di Stadion Kebun Bunga.

“Saya melihat lawan kami kali ini dalam posisi terbaik setelah bangkit dari beberapa kekalahan. Mereka akhirnya mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 4-0,” ucap Djanur.

Walau begitu, Djanur menyebut PSMS tak punya target selain meraih tiga poin dari laga ini.

“Bagi kami bertanding di Stadion Teladan, kami ingin mengulang kesuksesan untuk meraih kemenangan. Tiga poin adalah wajib,” kata Djajang Nurdjaman.

Pada laga ini, gelandang bertahan asal Uzbekistan, Dilshod Sharofetdinov, sudah bisa dimainkan setelah pulih dari cedera yang membuatnya absen di laga pamungkas melawan Mitra Kukar.

“Dilshod saya pastikan akan diturunkan. Sedangkan untuk Suhandi, saya masih melihat dia sampai hari ini,” tutur sang pelatih.

PSMS dikenal sebagai salah satu tim yang banyak mendulang poin di laga kandang Liga 1 2018.

Selain kekalahan atas Bhayangkara FC, Legimin Rahardjo Cs menyapu keempat duel kandang lainnya.

Sebaliknya, tim pemilik 6 gelar juara era Perserikatan tersebut tak meraih satu poin pun dalam 5 pertandingan tandang.