Peter Butler Sebut Pemain Asing Persija Jakarta Lebih Bagus

Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler menilai performa legiun asing Persija Jakarta lebih bagus dibandingkan tim besutannya, sehingga dianggap menjadi salah satu faktor kekalahan 2-0 di Stadion Pakansari, Jumat (25/5) malam WIB.

Di laga ini, Persija menurunkan Marko Simic, Addison Alves, dan Jaimerson sebagai starter, sedangkan Rohit Chand dimainkan dari bangku cadangan. Sementara Persipura memasang Hilton Moreira dan Marcel Sacramento. Satu pemain asing lainnya, Abdoulaye Maiga absen menjalani sanksi.

“Sangat kecewa dengan bagaimana kami bermain. Saya rasa kami lebih menguasai bola. Tidak bisa menyalahkan pemain, karena saya tahu mereka berikan 100 persen dan bekerja keras. Tapi lini belakang kami berikan Persija oleh-oleh. Pemain asing mereka lebih efektif dari pemain asing kami,” ujar Butler.

“Hilton hampir tidak main, karena dia diare, kondisinya 75 persen. Dia kerja keras, tapi kami bawa banyak pekerjaan minggu ini. Saat kalah semua harus ambil tanggung jawab, saya ambil tanggung jawab.”

“Paling penting kami harus mengerti kapan kami datang ke tempat seperti ini, banyak suporter fanatik. Kami harus bawa ke away game di tempat seperti Persija, Arema, dan Persib. Kalau tidak, pasti ada masalah seperti ini.”

Sementara itu pemain bertahan Mutiara Hitam Boas Atururi menyoroti kinerja wasit Prasetyo Hadi yang dinilainya kurang tepat dalam mengambil beberapa keputusan.

“Saya ucapkan selamat buat persija karena memperoleh hasil yang baik. Namun yang saya sesalkan ada keputusan wasit menjelang akhir pertandingan tadi, saya disikut Marko Simic, ini ada buktinya. Mungkin saya ingin keadilan,” katanya. (gk-61)