Nasib di Persib Tidak Jelas, Michael Essien Pertimbangkan Pensiun

Gelandang asal Ghana, Michael Essien, mengaku sedang mempertimbangkan untuk pensiun. Keputusan Essien karena nasibnya di Persib Bandung masih menjadi tanda tanya.

Saat ini, Essien masih berstatus pemain Persib. Namun, eks gelandang Chelsea tersebut tidak masuk ke rencana pelatih Mario Gomez.

Menanggapi situasi tersebut, Essien mengaku bersiap untuk gantung sepatu. Di sisi lain, pemain berusia 35 tahun itu merasa bangga dengan perjalanan kariernya.

“Kemungkinan untuk pensiun tidak sulit bagi saya karena telah mempertimbangkan hal tersebut dalam beberapa tahun. Hal paling sulit adalah memikirkan apa yang terjadi setelah pensiun,” tutur Essien kepada ESPN.

“Saya melihat perjalanan karier dan bangga dengan pencapaian di dunia sepak bola. Saya menikmati dan mencintai perjalanan karier saya. Saya sadar suatu saat harus pensiun dan memiliki kenangan indah,” lanjutnya.

Pada masa jayanya, Michael Essien sempat memperkuat berbagai klub top Eropa seperti Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan. Essien memenangi berbagai trofi bergengsi seperti Liga Champions dan Premier League.

liga88
loading...