Kompetisi Libur, Pelatih Semen Padang Menghadapi Tugas Berat

Tim pelatih Semen Padang dihadapkan pada tugas berat dalam melakoni sisa laga putaran pertama Liga 2 2018. Hal itu lantaran di saat kondisi tim membaik, terbukti untuk saat ini Semen Padang untuk sementara bercokol pada urutan pertama wilayah Barat, namun kondisi itu diyakini bakal turun karena kompetisi terhenti selama Ramadan.

Pelatih Semen Padang, Sayfrianto Rusli, mengatakan Semen Padang sejatinya tim yang memang mengawali kompetisi dengan situasi tersulit.

Tim Kabau Sirah menelan kekalahan telak di kandang lawan pada laga pembuka. Setelah itu bangkit dengan mengantongi empat kemenangan, dua di antaranya di kandang dan dua sisanya di partai tandang.

“Ini yang jadi masalah. Di saat kondisi tim semakin membaik, namun harus terdampak dengan libur kompetisi lebih dari sebulan. Untuk itu, dalam latihan selama Ramadan, kami berusaha mempertahankan sentuhan, komunikasi serta cara bermain tim,” ujar Syafrianto, Minggu (20/5/2018).

Ia mengakui, mengembalikan sentuhan dan ritme permainan menjadi masalah yang harus diatasi lagi. Hal tersebut sama halnya dengan langkah yang dilakukan seusai dikalahkan Persis Solo pada laga perdana sekaligus pembuka Liga 2 musim ini.

“Kami harus pandai-pandai menjaga kondisi tim. Jika tidak, tentunya akan menjadi masalah. Pemain akan bermain seperti awal lagi. Pasalnya, tim ini hampir menyatu baik dari sisi kerja sama, kekompakan dan komunikasi,” tutur Syafrianto.

Pelatih yang kini tengah mengikuti lisensi AFC Pro itu mengakui, masalah yang ia hadapi juga dirasakan tim pelatih lainnya. Ia berharap, Semen Padang mampu melewatkan ujian tersebut sehingga tetap berada pada performa terbaik.

“Dalam sepak bola, kondisi seperti ini sebenarnya yang jadi masalah. Di saat tim sedang bagus-bagusnya, semua bisa berantakan dengan masa libur yang sangat panjang. Semoga, saat kami memulai latihan sedikit lebih awal, penmpilan tim tetap dalam performa terbaik,” ucapnya.

Semen Padang dijadwalkan kembali menggelar latihan rutin selama Ramadan mulai Rabu (23/5/2018). Sebelumnya, seluruh pemain telah mendapatkan jatah libur selama sepekan, tepatnya seusai mengalahkan Persibat.

liga88
loading...