Keseharian Teratur Bikin Striker Timnas Indonesia U-19 Tetap Fit Selama Puasa

Berbagai cara dilakukan pesepak bola untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit saat berlatih di bulan puasa. Termasuk Rafli Mursalim. Penyerang Timnas Indonesia U-19 itu punya cara tersendiri menjaga staminanya selama Bulan Suci ini.

Rafli, bersama 27 pemain lain sedang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, 19-27 Mei 2018. Agenda itu dalam persiapan mengikuti Piala AFF U-18 dan Piala AFC U-19, tahun ini.

“Kalau bulan puasa, semuanya harus teratur. Mulai bangun tidur, sahur, makan malam, dan istirahat. Juga memperbanyak minum air putih. Itu yang selalu saya jalankan selama ini,” ungkap Rafli saat berbincang dengan Bola.com, Senin (21/5/2018).

Penyerang Mitra Kukar itu mengaku tak berat menjalani pemusatan latihan di saat bulan puasa. Sebagai pemain, dirinya selalu menikmati kondisi yang ada.

“Kalau berat sih tidak, karena kami tahun lalu juga pernah merasakan hal yang sama. Alhamdulillah, selalu berjalan lancar,” ungkapnya.

Bersama rekan satu tim di Mitra Kukar, M. Lutfhi Kamal Baharsyah, Rafli Mursalim jadi pemain andalan Indra Sjafri saat Piala AFF U-18 di Myanmar, tahun lalu. Meski begitu, ia enggan berpuas diri dan tetap bekerja keras selama pemusatan latihan.

“Saya harus bekerja keras karena persaingan cukup ketat. Apalagi coach Indra Sjafri selalu mencari pemain yang lebih baik. Saya akan selalu berjuang mendapatkan posisi di timnas dan setelah itu membantu Timnas Indonesia U-19 meraih prestasi,” tegas Rafli.

loading...