Kalah dari Persija, Pelatih Persipura Kecewa

Persipura Jayapura harus menelan kekalahan pada pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Tim Mutiara Hitam takluk dari Persija Jakarta dengan skor 0-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5).

Usai laga, pelatih Persipura, Peter Butler, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Apalagi pada pertandingan tersebut, tim Mutiara Hitam mampu menguasai jalannya pertandingan.

“Sangat kecewa, saya rasa kami main bagus. Saya liat kerja keras pemain, tapi saya lihat pemain asing mereka lebih efektif dari pemain asing kami,” ujar Peter Butler.

Namun meski begitu, Peter Butler enggan menyalahkan siapapun. Dia juga tak mau mengomentari kinerja wasit Prasetyo Hadi yang memimpin laga tersebut.

“Mentalitas ini saya tidak mau menyalahkan pemain saya. Tapi, saya tak mau bicara soal wasit di laga kali ini,” katanya.

Kekalahan ini semakin memperpanjang rekor Persipura yang belum pernah menang pada laga tandang di Liga 1. Sebelumnya, Boaz Solossa dkk hanya mampu bermain imbang melawan Barito Putera (2-2) dan Sriwijaya FC (2-2), kemudian kalah dari Arema FC (3-1) dan Persib (2-0).

Pada laga selanjutnya, Persipura akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Pertandingan tersebut bakal diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/5). (fit/pra)