Egy Maulana Vikri Diyakini Jadi Magnet Penonton Timnas Indonesia U-19 di Solo

Panitia pelaksana (Panpel) Persis Solo resmi merilis harga tiket uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018). Sebanyak 22 ribu lembar tiket disiapkan untuk laga dalam rangkaian pemusatan latihan Timnas Garuda Nusantara tersebut.

Ketua panpel Persis, Didik Daryanto, memaparkan harga tiket terendah dijual Rp 25 ribu untuk tribun belakang gawang baik utara maupun selatan. Lalu tribun timur Ro 30 ribu, VIP sayap utara dan selatan Rp 50 ribu, dan VIP tengah Rp 75 ribu. Harga tersebut sama seperti pertandingan resmi tim Laskar Sambernyawa di ajang Liga 2 2018.

“Nanti penjualan dilakukan langsung di tiket box serta pre-sale bekerja sama dengan DPP Pasoepati dan Surakartans,” kata Didik, Sabtu (26/5/2018).

Meski pertandingan berlangsung malam hari usai tarawih, Didik memprediksi jumlah penonton yang datang akan banyak. Sebab, label Timnas U-19 dengan beberapa pemain bintang seperti Egy Maulana Vikri menjadi magnet tersendiri.

Hanya saja, jika dilihat dari tiket yang dijual, jumlah itu menurun dibandaing saat Persis melawan Semen Padang yang mencetak 24 ribu tiket dan 23 ribu tiket melawan PSPS Riau. Didik menyebut, pengurangan jumlah tiket karena berkait ketersediaan untuk pihak sponsorship.

“Jadi ada jatah tiket untuk relasi dan sponsor yang mencapai 1.000 tiket lebih. Kami cetak 22 ribu tiket itu sudah maksimal agar pentonton juga nyaman saat di tribune,” kata pria yang juga staf pengelola Stadion Manahan tersebut.

loading...