Dipanggil Perkuat Timnas U-23, Beto Pasang Target Khusus

Striker andalan Sriwijaya FC Alberto Goncalves tak bisa menutupi kegembiraannya mendapatkan panggilan Timnas U-23. Sebagai pendatang baru dalam skuad timnas U-23,  Beto akan coba beradaptasi cepat dengan rekan-rekannya.

Sementara target lebih jauh, pemain yang menjadi WNI awal Februari itu menyampaikan targetnya untuk mencetak gol ke gawang Thailand dalam laga persahabatan pada 31 Mei 2018 dan 3 Juni 2018 mendatang.

“Saya akui setiap pertandingan pasti punya target. Target mencetak gol itu ada, tapi membawa Timnas U-23 meraih kemenangan itu jauh lebih penting, ” ujar Beto,  Jumat (25/05/18).

Bermain sebagai striker, Beto mengakui jika banyak yang ingin ia mencetak gol. Namun, hal itu bukanlah target yang ingin capai kala bermain membawa nama Indonesia.

“Pelatih bilang jika ini kerja tim, bukan individu. Timnas meraih kemenangan jadi prioritas tim,” tuturnya.

Di laga nanti, ia akan berusaha memberikan kontribusi. Beto akan berikan assist, tapi jika ada kesempatan membuat gol tentu akan ia tuntaskan.

Masih kata  Beto, sebelum surat pemanggilan resmi,  pelatih Luis Milla memang sudah sempat menghubunginya. Tapi, itu masih pemanggilan lisan.

Ia pun masih belum dapat memastikan tadinya,  hingga akhirnya surat pemanggilan resmi di terima manajemen SFC.

“Tentu saja saya sangat senang,  sebab seluruh pemain sepakbola ingin sekali membela Timnas, ” ujarnya.

Selain Thailand, negara lain yang nantinya akan dijadikan lawan uji coba Skuat Garuda Muda adalah sang juara bertahan Asian Games 2014 lalu, yakni Korea Selatan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

“Nanti untuk terakhir kita di Juni tanggal 23 melawan Korea Selatan. Ini lagi-lagi PSSI mencoba untuk push the limit anak-anak kita, karena buat melihat prosesnya (perkembangan) seperti apa sudah sampai mana dan nanti kita lihat saat lawan Korea,” tutur Tisha.

“Ini sudah dipastikan untuk U-23 dan hanya satu kali saja,” imbuhnya.

loading...