Dikalahkan Persija, Pelatih Persipura Kritik Tingkah Aneh Teco

Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler mengakui kekalahan timnya dari Persija Jakarta dalam laga pekan 10 Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (25/5/2018). Namun, sang pelatih mengkritik tingkah laku pelatih Persija Stefano Cugurra Teco.

Butler menilai Teco selalu memprovokasi wasit untuk memberikan kartu kepada pemain Persipura dari pinggir lapangan. Menurutnya, tingkah laku tersebut tidak pantas dilakukan oleh pelatih profesional.

“Saya liat pelatih minta kartu kuning kepada wasit, ini tidak bagus. Persija bermain sangat baik, penonton, pemain baik, tapi kenapa pelatih minta wasit kasih kartu kunig. Itu tidak bagus,” kata Peter Butler dalam jumpa pers usai pertandingan.

Namun, begitu Butler mengakui kekalahan timnya. Akan tetapi, sang pelatih tetap kecewa karena gagal mencuri poin di kandang Macan Kemayoran.

Oleh karenanya, dia meminta maaf atas kekalahan ini. Evaluasi akan dilakukan untuk pertandingan berikutnya.

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers jelang laga melawan Persipura Jayapura. (dok. Media Persija).

“Kita dapat banyak peluang. Minggu lalu kita main di Madura bisa maksimalkan peluang, menang 6-0, tapi kita sekarang kalah 0-2, kita punya peluang tapi tidak bisa bawa poin. Saya tak mau bilang kita tidak beruntung, tapi saya minta maaf karena kita kalah,” pungkas Peter Butler.