Bos PSIS Pastikan Ada Perubahan Komposisi Pemain di Putaran Kedua

Desakan sejumlah suporter agar PSIS Semarang segera berbenah diri mendapat respons positif dari manajemen. CEO PSIS, AS Sukawijaya, memastikan adanya perubahan terutama perubahan komposisi pemain di putaran kedua mendatang.

CEO yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu menyadari, pelatih kepala, Vicenzo Alberto Annese, saat ini tidak memiliki pilihan kecuali memaksimalkan materi pemain yang ada. Sebab, nakhoda tim asal Italia itu direkrut hanya dua hari sebelum laga perdana PSIS di Liga 2 bersama Bukalapak bergulir.

“Memang sulit bagi coach Annese karena dia datang saat tim sudah terbentuk 100 persen. Nanti di putaran kedua, pelatih diberi kebebasan mendatangkan pemain sesuai dengan kriteria yang diinginkan,” kata Yoyok saat dihubungi Bola.com, Minggu (20/5/2018).

Yoyok menegaskan pergantian pemain tak hanya di sektor lokal, namun juga untuk pemain asing. Hal ini berarti, kuartet legiun saat ini, yakni Petar Planic (stoper/Serbia), Ibrahim Conteh (gelandang/Sierra Leone), Akhlidin Israilov (gelandang/Kirgistan), dan Bruno Silva (striker/Brasil) dalam posisi yang tidak aman.

“Pemain itu termasuk lokal dan asing. Kami bersama tim pelatih akan mengevaluasi sektor mana yang perlu dibenahi dan ditambah,” imbuhnya.

Disinggung nasib Vincenzo Annese, Yoyok memastikan tak ada perubahan di tubuh tim pelatih. Pelatih berusia 33 tahun tersebut dinilai telah bekerja cukup baik, mengingat menerima jadi materi pemain yang ada.

“Coach Annese pelatih yagng istimewa, yang selalu bekerja dengan etos kerja yang tinggi. Dia sekarang masih dalam proses adaptasi dan kami percaya nanti semakin baik. Saya tegaskan status dua aman sampai akhir musim,” tegas CEO PSIS yang juga anggota DPRD Jawa Tengah tersebut.