Suporter PSIS Semarang Minta Pemain Asing Dievaluasi

Desakan perbaikan di tubuh PSIS Semarang terus disuarakan suporter. Tak hanya dari sisi manajerial, pendukung PSIS juga menuntut adanya evaluasi terkait performa pemain asing.

Empat ekspatriat yang dimiliki tim Laskar Mahesa Jenar saat ini adalah, Petar Planic (bek/Serbia), Ibrahim Conteh (gelandang/Sierra Leone), Akhlidin Israilov (gelandang/Kirgistan), dan Bruno Silva (striker/Brasil).

Satu di antara dedengkot Suporter Semarang Extreme (Snex), Donny Kurniawan, menilai keempat pemain tersebut belum mampu mengangkat performa tim.

“Pemain asing sekarang memang kualitas tidak sesuai harapan. Kalau mereka masih bermain seperti itu, kami berharap untuk putaran kedua bongkar total pemain asing. Cari yang bisa mengangkat permainan tim,” kata pria yang akrab disapa Bung Boys itu kepada Bola.com, Sabtu (19/5/2018).

Dari empat ekspatriat itu, mungkin hanya Ibrahim Conteh yang tampil paling konsisten. Mantan gelandang Barito Putera itu sejauh ini sudah mengemas dua gol.

Sorotan tajam justru tertuju pada perekrutan Akhlidin Israilov. Dari sembilan pertandingan, eks gelandang Dynamo Kiev itu baru sekali turun sejak menit awal.

Itupun dirinya langsung diganti pada awal babak kedua saat kalah dari PS Tira. Selebihnya, Israilov sempat dua kali ditinggal di mess tim.

“Dengan kondisi kualitas dan performa tim saat ini yang sangat mengecewakan, kemungkinan besar jurang degradasi akan menunggu PSIS Semarang. Harus ada perubahan untuk menyelamatkan tim ini,” tukas mantan Ketua Korwil Snex Sukolilo tersebut.

liga88
loading...