Protes Keras ke Wasit di Laga Lawan Persela, 3 Bintang Persija Dijatuhi Hukuman

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, hal ini yang dialami tiga pemain bintang Persija Jakarta. Setelah menelan kekalahan  dari Persela Lamongan, kini tiga bintang Persija juga harus menerima sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Masih segar dalam ingatan kejadian kurang mengenakan dialami Tim Ibu Kota di pekan kesembilan Liga 1 2018. Kala itu, Persija harus menyerah 2-0 di tangan Laskar Joko Tingkir.

Bukan hasil akhir, namun ada keputusan kontroversial yang diambil oleh Annas Apriliandi selaku wasit yang memimpin laga tersebut.  Annas mengesahkan gol tangan Tuhan yang dilakukan oleh gelandang Persela Lamongan, Diego Assis. 

Kejadian tersebut sempat menimbulkan polemik dan protes keras datang dari pemain Persija. Ketiga pemain yang memprotes keputusan wasit tersebut adalah kapten tim, Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, serta Riko Simanjuntak. 

Bahkan Ismed dalam sesi jumpa pers mengungkapkan kekecewaannya terhadap kepemimpinan Annas. Dia menilai Annas tidak becus dalam memimpin laga.

“Kedua tim sudah tampil bagus, cuma saya enggak habis pikir, kenapa di panggung terhormat ini, dari tahun ke tahun permasalahan wasit enggak pernah bagus. Di Liga 1 banyak laga bermasalah karena kepemimpinan wasit tidak becus,” ucap Ismed kala itu.

Namun protes Ismed dan dua koleganya ternyata berbuntut panjang. Kini ketiganya mendapat hukuman dari Komdis PSSI.

Berdasarkan sidang Komdis yang dilaksanakan pada 23 Mei 2018, ketiganya dijatuhkan denda sebesar Rp25 juta rupiah.