Peter Butler Buka Suara tentang Inkonsistensi Persipura di Laga Tandang

Persipura Jayapura sejauh ini belum sekalipun meraih kemenangan di laga tandang meski bertengger di puncak klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Soal inkonsistensi yang dialami Persipura, terutama di laga tandang, pelatih tim berjulukan Mutiara Hitam itu, Peter Butler, buka suara.

Peter Butler mengakui timnya mengalami kesulitan meraih kemenangan di laga tandang. Padahal, Persipura memiliki tren positif dengan menyapu bersih kemenangan dalam lima laga kandang hingga pekan kesembilan Liga 1 2018.

Pelatih asal Inggris itu mengingatkan saat ini Persipura sedang berusaha membangun kembali tim dengan dukungan banyak pemain muda. Peter Butler mengungkapkan tantangan yang harus dilaluinya bersama Persipura pada musim ini.

“Kami memang mendapatkan hasil yang bagus di semua pertandingan kandang, tapi sangat sulit ketika bermain di luar kandang, itulah bentuk inkonsistensi kami,” ujar Peter Butler dalam keterangan pers sebelum laga Persija kontra Persipura, Kamis (24/5/2018).

“Jangan lupa, saat ini banyak pemain muda di dalam tim ini karena sebelum musim dimulai ada 14 pemain yang keluar dari tim. Tentu dalam situasi ini kami sulit untuk menjaga konsistensi. Namun, kami sangat yakin untuk mencoba lebih baik lagi ke depannya,” lanjut pelatih berusia 51 tahun itu.

Persipura saat ini berada di puncak klasemen Liga 1 2018 dengan 17 poin dari sembilan laga yang sudah mereka mainkan. Keberhasilan tim Mutiara Hitam berada di puncak karena kemenangan 100 persen yang diraih dalam lima laga kandang yang sudah mereka mainkan.