Persebaya Krisis Lini Belakang Lawan Madura United

Kesebelasan Persebaya Surabaya mengalami krisis lini belakang saat menghadapi pertandingan derby Suramadu melawan Madura United dalam laga pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (25/5/2018).

Dua pemain utama yang masih menjalani pemulihan dari cedera adalah bek tengah Otavio Dutra serta bek kiri Ruben Sanadi.

Tak itu saja, sejumlah pemain lainnya seperti dua gelandang bertahan Nelson Alom dan M. Hidayat juga masih menjalani pemulihan. Gelandang serang seperti Oktafianus Fernando yang terpaksa absen karena menjalani hukuman kartu merah saat lawan Arema FC lalu juga menjadi kendala tersendiri bagi Tim Bajul Ijo.

Meski begitu, Angel Alfredo Vera Pelatih Persebaya optimistis timnya akan membawa pulang poin penuh karena kepercayaan diri yang tinggi dari para pemain. Ditambah jeda istirahat yang cukup lama akibat laga tunda melawan Persib Bandung yang seharusnya digelar pekan lalu.

“Ini pertandingan berat, tapi saya tahu kekuatan mereka karena pernah melawan Madura United dua kali dan hasilnya positif. Semoga hasil nanti juga positif,” ujarnya dilansir dari Antara.

Total 18 pemain yang diboyong ke Madura kali ini selain berebut posisi papan atas, juga pertandingan gengsi kedua tim asal Jawa Timur.

Diprediksi, pada laga melawan tuan rumah Madura United yang sedang mengincar kemenangan. Ini dikarenakan pekan lalu Madura United kalah telak 0-6 dari Persipura di Jayapura tersebut. Untuk itu Persebaya masih tetap mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Miswar Syaputra.

Di posisi belakang, Fandry Imbiri akan berduet dengan M. Syaifuddin yang menggantikan posisi Dutra, M. Irvan sebagai pengganti Ruben Sanadi di bek kiri dan Abu Rizal Maulana di bek kanan yang tak tergantikan.

Posisi tengah dihuni Robertino Pugliara, Misbakhus Solikin, Ferinando Pahabol, Irfan Jaya serta kapten Rendy Irwan.

Posisi striker diperkirakan eks pemain Madura United, Rishadi Fauzi akan diplot sejak menit awal dan akan bergantian dengan David Da Silva.

Sementara itu, pemain lain yang siap diturunkan pada laga tersebut seperti bek Andry Muladi, gelandang Sidik Saimima, Adam Maulana, Osvaldo Haay, serta Riky Kayame.(ant/tna/ipg)