Marak Teror Bom, FIFA Tetap Percayakan PSSI Gelar Event Internasional

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha mengatakan AFC dan FIFA tak terpengaruh dengan maraknya isu bom di Indonesia. FIFA tetap mempercayakan Indonesia menjadi tuan rumah beberapa ajang Internasional.

Beberapa agenda besar sepak bola dan futsal diadakan di Indonesia. AFC dan FIFA melihat Indonesia sudah melalukan segala persiapan, termasuk soal pengamanan.

“Saat ini pihak Internasional telah mempercayakan kami untuk menggelar event dan PSSI sudah berkordinasi. Sekarang bagaimana cara berkomunikasinya karena hal-hal seperti itu di luar antisipasi PSSI,” ujar Ratu Tisha di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5/2018).

Tisha juga menyampaikan bahwa AFC dan FIFA tak berikan peringatan kepada PSSI terkait dengan insiden dan aksi teror bom yang ditakutkan terjadi kembali.

Tidak ada. Mereka mendukung secara general dan mempercayakan kepada kita. Mereka tahu kondisi yang ada di Indonesia dan ini juga bukan pertama kalinya. Mereka tahu Indonesia saja sedang berjuang mematikan ini,” tandasnya.

Indonesia akan menggelar Piala Asia U-19 2018 pada 8 Oktober-4 November. Sebelumnya PSSI juga akan menggelar Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19.

Tak hanya sepak bola, turnamen internasional futsal pun digelar di Indonesia, seperti AFF Futsal Club Championship (15-21 Juli 2018), AFC Futsal Club Championship (1-12 Agustus), dan AFF Futsal Championship (5-11 November 2018).

liga88
loading...