Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, Ini Reaksi Riko Simanjuntak

Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mendapatkan panggilan dari Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba kontra Thailand pada 31 Mei dan 3 Juni 2018. Selain Riko, pemain Persija yang juga dipanggol adalah Rezaldi Hehanussa.

Hal tersebut dipastikan saat Bola.com memantau latihan resmi Persija jelang laga kontra Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (24/5/2018) malam WIB. Sebelum mulai berlatih, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan mengenai pemanggilan Riko Simanjuntak ke Timnas Indonesia U-23 dalam briefing tim.

Setelah memberikan instruksi dan arahan dalam persiapan sebelum latihan, Stefano Cugurra Teco menyinggung soal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia. Sontak kemudian para pemain Persija bertepuk tangan ke arah Riko Simanjuntak. Pemain asal Pematang Siantar itu bahkan sempat digoda Ramdani Lestaluhu dan Bambang Pamungkas yang memang memiliki pengalaman memperkuat Timnas Indonesia.

Setelah sesi latihan berakhir, Bola.com sempat memastikan pemanggilan tersebut kepada Riko Simanjuntak. Namun, pemain berusia 26 tahun itu justru tertawa dan malu-malu ketika ditanya mengenai pemanggilannya ke Timnas Indonesia. “Nanti saja ya mas,” ujarnya singkat sambil tertawa malu-malu saat menuju ke bus tim untuk meninggalkan stadion.

Pemanggilan Riko Simanjuntak ke Timnas Indonesia U-23 ini menjadi yang pertama bagi mantan pemain Semen Padang itu. Menurut sumber Bola.com, Luis Milla kembali memanggil Rezaldi Hehanussa selain Riko Simanjuntak dari Persija.

Dengan bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 dalam uji coba kontra Thailand, Riko Simanjuntak berkesempatan untuk masuk dalam kuota tiga pemain senior di Tim Garuda Muda yang akan beraksi di Asian Games 2018.