Cedera Kambuhan, Ruben Sanadi Menepi Sepekan

Bek Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi harus menjalani proses pemulihan selama kurang lebih sepekan untuk memulihkan kondisinya. Pasalnya cedera lama yang dialami oleh pemain asal Papua tersebut kembali kambuh.

Ruben sempat menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI) karena merasa nyeri pada paha kiri bagian luar. Namun pihak Persebaya melalui Manajer, Chairul Basalamah tidak membeberkan secara detail hasil pemeriksaan tersebut.

“Sebenarnya ada beberapa yang sakit lama kumat, tapi kalau di Ruben sebenarnya tinggal recovery lagi, tapi kita gak mau paksain sih, tapi minggu depan sudah bisa latihan lagi,” ungkap Abud, sapaan akrabnya.

Meski hanya butuh latihan terpisah selama sepekan, Abud tidak bisa menjamin apakah eks pemain Persipura Jayapura itu bisa diturunkan dalam pertandingan melawan Madura United. Mengingat ia tidak mau memaksakan pemain yang belum fit.

“Kita lihat sampai akhir, karena kita lihat partainya masih banyak. Setelah Madura, ada partai yang cukup luar biasa melawan Persipura, Persija, dan PSM Makassar,” imbuhnya.

Karena kata Abud, jika dipaksa bermain dalam kondisi yang belum benar-benar pulih dampaknya akan cukup besar. Bahkan akan membuat cedera yang dialami oleh pemain semakin parah.

“Di liga 1 kalau kita mengikuti emosi sebuah pertandingan, dampaknya besar. Makanya kita lebih kepada konsolidasi, banyak ngobrol dengan dokter, fisioterapis, dan pelatih,” tegasnya. (top/ada)

liga88
loading...