Borneo Tanpa Dua Wing Back Andalannya Di Markas Bhayangkara

Borneo FC dipastikan tidak memasukkan nama dua wing back andalannya, yaitu Abdul Rachman dan Diego Michiels dalam rombongan tim yang bertolak menuju Jakarta untuk menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2018, Minggu (27/5).

Dua pemain yang sejauh ini selalu jadi andalan utama Pesut Etam untuk bisa mengisi pos bek sayap kanan dan kiri tersebut harus absen dengan alasan yang berbeda. Diego Michiels yang musim ini juga menjabat sebagai kapten tim tidak bisa ikut dalam rombongan karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Abdul Rahman tidak diboyong lantaran cedera.

Dalam lawatannya kali ini, Borneo FC memboyong total 19 pemain. Meski kehilangan dua pilar di lini pertahanan, Pesut Etam dipastikan sudah bisa kembali diperkuat kiper utamanya, Muhammad Ridho yang dalam dua pertandingan terakhir harus absen karena cedera.

“Kita bawa sesuai dengan kebiasaan pelatih yakni 19 pemain, selalu lebih 1 untuk jaga2 pemain ada yg tidak bisa tampil karena sakit,” ujar Sekretaris tim Borneo FC, Hariansyah seperti dilansir laman resmi klub.

Dikatakannya, kemenangan yang diraih atas Bali United pada pertandingan terakhir membuat para pemain bersemangat menatap pertandingan selanjutnya kontra Bhayangkara FC Stadion PTIK, Minggu (27/5) ini.

“Suasana tim juga sangat bagus, kita harap ini momentum terus berjalan dan bisa meraih hasil bagus saat melawan Bhayangkara. Tak lupa memohon doa dan dukungan Pusamania dan masyarakat Samarinda,” jelasnya.

Di sisi lain, Pelatih Kepala Borneo FC, Dejan Antonic mengaku cukup berhati-hati dalam menyiapkan program latihan bagi para pemainnya. Jadwal padat membuatnya tidak bisa memberikan porsi latihan berat kepada Lerby Eliandry dan kawan-kawan.

“Kita harus hati-hati sekarang dalam menerapkan program latihan. Sebab kondisi pemain memang tak bisa dipaksa. Sebagian besar dari dari mereka sedang berpuasa, ditambah jadwal pertandingan yang sangat rapat,” ujar Dejan.

“Pemain kita fokuskan pada masa pemulihan kondisi. Istirahat yang cukup akan sangat membantu pemain bisa tampil maksimal,” jelas mantan pelatih Persib Bandung itu.

Daftar pemain Borneo FC untuk menghadapi Bhayangkara FC:

Nadeo Argawinata, Muhammad Ridho, Leonard Tupamahu, Azamat Baimatov, Al Hadji, Edi Gunawan, Wahyudi Hamisi, Julian Faubert, Srdjan Lopicic, Sultan Samma, Lerby Eliandry, Titus Bonai, Firdaus Ramadhan, Dirga Lasut, Ambrizal Umanailo, Marlon Da Silva, M Sihran, Riswan Yusman. Ahmad Maulana.