Bonek Bakal Menghijaukan Stadion pada Laga Madura United Vs Persebaya

Madura United akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (GRP), Pamekasan, Jumat (25/5/2018). Pertemuan di laga pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini mendapat sambutan positif dari suporter.

Namun, panpel Madura United hanya menyediakan sebanyak 1.000 tiket saja kepada suporter tim tamu, Bonek. Kapasitas stadion yang hanya sekitar 15 ribu, membuat panpel tidak bisa memberi banyak kuota.

“Kami tidak ada masalah kalau kuota memang hanya 1.000 tiket untuk Bonek. Tapi, saya memprediksi jumlah Bonek yang hadir akan lebih dari kuota itu,” kata Tubagus Dadang Kosasih, satu di antara pentolan Bonek, kepada Bola.com, Kamis (24/5/2018).

Kemungkinan itu terbuka mengingat Bonek bisa saja meminta bantuan suporter tuan rumah untuk membeli tiket. Selama ini, Bonek dengan Suporter Madura Bersatu selalu memiliki hubungan persaudaraan yang baik.

Belum lagi, di empat kabupaten Pulau Madura, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep juga terdapat komunitas Bonek. Dominasi suporter dengan warna kebesaran hijau itu sangat mungkin terjadi di pertandingan ini.

Hal itu berkaca pada laga Persebaya melawan Persepam MU di stadion yang sama pada Liga 2 musim lalu. Saat itu, tribune di Stadion GRP penuh berwarna hijau dihuni ribuan Bonek.

“Saya memprediksi akan ada 3.000 Bonek lebih yang datang dari Surabaya. Nanti jumlah itu masih ditambah dengan Bonek yang ada di Madura yang juga tidak sedikit,” imbuh Dadang.

Jarak Surabaya-Pamekasan sekitar 130 km bisa ditempuh dengan menggunakan jalur darat memerlukan waktu lebih kurang tiga jam. Hal itu membuat Bonek tidak menemui banyak kesulitan untuk bisa ke stadion.

Beberapa rombongan Bonek berangkat dari Surabaya pada Kamis malam (24/5/2018). Berbagai moda transportasi bisa mereka pilih untuk tiba di sana, kendaraan roda empat pribadi atau bus antarkota.

“Jaraknya tidak jauh membuat banyak orang ingin datang. Apalagi, Persebaya tidak bertanding pekan lalu, membuat Bonek kangen. Kami sudah melakukan banyak persiapan dan menghijaukan stadion nanti. Sekaligus nanti juga menjalin silaturahmi dengan suporter di sana,” tutur Dadang.

liga88
loading...