PSSI Pastikan Laga Persija vs Persebaya Tak Berlangsung di Pakansari

Laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pekan ke-12 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada 3 Juni mendatang dipastikan batal digelar di venue tersebut. Pasalnya jadwal pertandingan tersebut berbarengan dengan pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Thailand.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha menjelaskan jika pihak AFC sudah melakukan verifikasi dan stadion tersebut dikhususkan untuk menggelar pertandingan Asian Games serta dikhususkan untuk pertandingan Timnas dalam kurun waktu menuju Asian Games.

“Untuk Asian Games sudah disepakati bahwa stadion-stadion terpilih hanya bisa digunakan untuk laga Timnas. Apalagi Pakansari membutuhkan perawatan, karena rumputnya tidak diganti, hanya dirawat saja,” ujarnya.

Ratu Tisha mengatakan akan berkomunikasi lebih lanjut dengan Persija terkait penggunaan Stadion Pakansari pada 3 Juni nanti. 

Selain itu, PSSI juga siap membantu Macan Kemayoran mencarikan stadion alternatif selama jeda waktu menuju Asian Games karena Stadion Pakansari akan diisolasi.

“INASGOC hanya mengizinkan untuk Timnas saja, jadi tentunya PSSI akan membantu dan berkomunikasi ke Persija untuk partai ini dan selanjutnya kami pikirkan juga karena setelah Asian Games ada Paragames dan lain sebagainya. Itu saja,” jelasnya.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 juga tengah menunggu jawaban Persija selaku tuan rumah untuk memutuskan di mana akan menggelar laga tersebut. Hal ini seperti diutarakan oleh Chief Operation Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy. 

“Sekarang harus ditanyakan dulu ke Persija, mereka mau main dimana saat melawan Persebaya. Kami dari LIB selaku operator menunggu konfirmasi dari Persija terkait venuenya,” tutupnya.

liga88
loading...