Persis Solo Vs Timnas U-19: Pasoepati Siap Dukung Kedua Tim

Lebih dari 20.000 suporter diprediksi bakal membanjiri laga uji coba antara Persis Solo melawan Timnas U-19 di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5/2018) malam WIB. Mereka datang tak hanya untuk mendukung Persis Solo, tetapi juga Timnas U-19 yang akan berlaga dalam turnamen Piala AFF U-19 pada 1-14 Juli dan Piala AFC U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November.

Laga bertajuk “perpisahan” dengan Stadion Manahan sebelum direnovasi itu juga menjadi alasan bagi suporter untuk tidak melewatkan pertandingan uji coba itu. “Insya Allah kami siap memadati Stadion Manahan. Kami akan mendukung kedua tim di laga ini,” jelas Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo yang lebih akrab disapa Rio saat dihubungi Solopos.com, Rabu (23/5/2018).

Meski mendukung kedua tim, Rio memprediksi Persis Solo bakal menang tipis dengan skor 2-1 atas Timnas U-19. Kendati begitu, Rio berpendapat, kemenangan bukan hal terpenting bagi kedua tim dalam laga uji coba itu.

“Intinya, selain mencari kemenangan, tim pelatih juga ingin mencari kelemahan timnya sendiri. Ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi kedua pelatih sebelum memasuki kompetisi resmi,” papar Rio.

Di laga itu, kata Rio, suporter fanatik Persis Solo baik itu dari kalangan Pasoepati, Surakartans maupun Persis Fans tetap akan memberikan pressure kepada Timnas U-19, namun dikemas secara positif. “Pressure itu bisa berdampak positif dalam rangka meningkatkan mental bertanding para pemain Timnas U-19,” terang Rio.

Rio berharap Indra Sjafri memberi kesempatan kepada Dedi Tri Maulana untuk tampil saat melawan klubnya sendiri, Persis Solo. Pemain yang akrab disapa Debol itu diharapkan bisa menunjukkan kelasnya sebagai wingback mumpuni sehingga bisa diandalkan bagi Persis Solo maupun Timnas U-19.

“Semoga Dedi Tri Maulana bisa menjadi starter. Dia layak bergabung di skuat inti Persis Solo maupun Timnas U-19,” paparnya.

loading...