Koreo Viking Penuh Makna buat Kota Surabaya dan Bonek Mania

Satu di antara komunitas suporter Persib Bandung, yakni Viking Persib Club (VPC), kembali menyuguhkan konfigurasi atau koreografi. Kali ini kreasi tersebut ditunjukkan untuk warga Kota Surabaya, khususnya suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania.

Viking sudah menyiapkan dan mempertontonkan kreasi mereka itu, yakni konfigurasi patung hiu dan buaya, yang merupakan logo Kota Surabaya juga Persebaya.

Koreo itu ditampilkan di tribune timur Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, sebelum laga Persib kontra PSM Makassar dimulai, Rabu malam (23/5/2018).

Setelah itu, muncul gambar maskot Persebaya dan Persib yang sejajar dan saling merangkul. Maskot Persib yang merupakan Harimau dan berbalut baju berwarna biru bertuliskan angka 33 berada di posisi tengah.

Sementara di sampingnya berdiri dua maskot Persebaya, yakni buaya dan ikan hiu yang masing-masing mengenakan kostum berwarna hijau bertuliskan angka 27 dan 12.

Tak hanya gambar, pesan juga disampaikan melalui tulisan “#PrayForSuroboyo” di bagian paling atas dan “Kami Selalu Bersamamu” yang berada paling bawah.

Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar, membenarkan koreografi ini ditunjukkan untuk masyarakat Kota Surabaya khususnya Bonek Mania. Sebab beberapa pekan lalu, Kota Pahlawan diguncang tragedi bom bunuh diri yang menewaskan belasan orang dan puluhan orang mengalami luka-luka.

Itulah mengapa, dikatakan Yana, Viking ingin memberikan semangat dan menyampaikan kepedulian. Terlebih kedua suporter baik Viking dan Bonek Mania, memiliki ikatan persaudaraan.

“Pertama, tujuan dari koreografi yang ditampilkan karena sebagai saudara, kami harus saling menyemangati. Melihat kejadian kemarin yakni bom, kami masyarakat Jawa Barat khususnya bobotoh, juga merasa sangat prihatin. Maka dibuatlah koreo ini dengan harapan warga Surabaya khususnya Bonek, tetap semangat,” ungkap Yana seusai laga Persib kontra PSM di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Rabu (23/5/2018).

Duel Persib vs PSM di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (23/5/2018). (Bola.com/Abdi Satria)
Menampilkan koreo menarik bukan kali pertama dilakukan Viking Persib Club. Hampir setiap laga kandang Persib di Gojek Liga 1 bersama Bukapalak, mereka kerap menampilkan kreativitas.

Hanya satu pertandingan kandang yang dilewati Viking Persib Club dengan tidak menampilkan koreografi, yakni saat Pangeran Biru menjamu Persipura Jayapura pada 12 Mei 2018. Alasannya, karena masa persiapan yang sangat sempit.

loading...