Kalah di Medan, Rahmad Darmawan Bilang Sriwijaya Harus Move On

Sriwijaya FC harus mengakui kekuatan PSMS Medan 1-0 kala bermain di Stadion Teladan, Medan, Jumat (18/5/2018).

Kemenangan Ayam Kinantan diciptakan gelandang asing Dilshod di menit 83 lewat tendangan di luar kotak pinalti.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengatakan meski mengalami kekalahan dia tetap bangga atas permainan anak asuhnya yang dapat mengimbangi permainan anak-anak Medan.

“Pertama saya ucapkan selamat untuk PSMS Medan. Meski kalah, tapi ini sudah sesuai rencana mampu mengimbangi permainan Medan di kandangnya dari awal kita sudah bilang kalau mereka punya motivasi tinggi bila bermain di kandang,” katanya seusai pertandingan.

Baginya penyebab kekalahan Sriwijaya disebabkan lambatnya melakukan cover terhadap shoting keras di luar kotak pinalti.

“Kami telat melakukan covering dan akhirmya kami harus terhukum dengan situasi ini,” jelasnya.

Bukan tanpa perlawanan bagi RD anak-anaknya telah memberikan perlawanan sengit dengan serangan-serangan lewat kedua sayapnya dan kerap merepotkan barisan pertahan PSMS.

“Kita juga kerap berika kejutan dengan serangan lewat wing play maupun satu dua. Pergerakan Beto juga beberapa kali membuat barisan pertahanan lawan. Namun memang dewi fortuna belum berpihak dengan kita,” sebutnya.

Lebih lanjut, setelah kekalahan ini RD menegaskan akan segera melupakan yang terjadi dan bersiap menatap lawan selanjutnya bersua PSIS Semarang pada 22 Mei 2018.

“Selanjutnya kita akan melupakan kekalahan ini. Dan bersiap menatap pertandingan berikutnya itu melawan Semarang. Semua tenaga akan kita kerahkan untuk ini,” pungkasnya.

liga88
loading...