Status di Persib Gelap, Michael Essien Kembali ke Chelsea

Gelandang jangkar asal Ghana, Michael Essien, boleh saja tak masuk skuat Persib Bandung di pentas Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, namun kemampuannya masih diakui mantan klubnya, Chelsea. Essien dipanggil pulang ke London.

Pemain berusia 35 tahun tersebut tampil bersama mantan-mantan bintang The Blues lainnya dalam duel ekshibisi di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (19/5/2018). Chelsea Legends menjamu eks bintang-binyang Internazionale Milan yang tergabung dalam Inter Forever.

Essien bermain bareng Gianfranco Zola, Andriy Shevchenko, Graeme Le Saux, Michael Ballack, Roberto Di Matteo, Carlo Cudicini, Tore Andre Flo, Frank Leboeuf dan sejumlah pemain lainnya.

Tim Inter Forever juga menampilkan mantan pesepak bola top layaknya, Youri Djorkaeff, Zavier Zanetti, Hernan Crespo, Cristian Chivu.

Tim Chelsea Legend ditukangi eks striker Timnas Italia, Gianluca Vialli, yang notabene pernah jadi nakhoda Chelsea.

Essien jadi pemain pengganti dalam duel persahabatan. Ia menggantikan kapten legendaris Chelsea, Dennis Wise, pada pertengahan babak pertama. Pesepak bola kelahiran 3 Desember 1982 disambut meriah fans Chelsea yang memenuhi tribune stadion.

Komentator pemandu jalannya laga sempat menyebut kalau Michael Essien masih aktif bermain. Ia berkiprah di Indonesia.

Essien sempat diwawancarai di jeda pertandingan. Apa komentarnya kembali ke Chelsea?

“Saya sangat menikmatinya. Menyenangkan kembali ke sini,” tutur pesepak bola yang pernah berkiprah di AC Milan dan Real Madrid itu.

Eidur Gudjohnsen, eks striker Chelsea yang ada disampingnya menanggapinya dengan bercanda. “Kamu pasti mengharapkan kembali di kontrak. Hahaha.”

Essien saat ini masih berstatus pemain Maung Bandung. Hanya ia tidak didaftarkan, karena pelatih Persib, Mario Gomez, lebih memilih striker Jonathan Bauman.

Situs Ghanasoccernet melansir kalau Michael Essien diminati salah satu klub asal Singapura. Essien yang ingin bermain, dengan senang hati hengkang dari Persib. Namun, proses kepindahan tidak semudah membalik telapak tangan, karena ia masih terikat kontrak setahun dengan Tim Pangeran Biru.

“Katakan kepada klub yang meminati saya beli saya dari Persib. Saya suka Singapura. Negara yang bersih, penduduknya berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Saya sangat senang jika bermain di sama, katakan pada klub tersebut untuk mengatur negosiasi,” ujar Michael Essien.

liga88
loading...