Raphael Maitimo Bisa Main saat Madura United Menjamu Persebaya

Gelandang Madura United, Raphael Matimo, sudah berangsur pulih dari cedera engkel kiri yang dialaminya. Kemungkinan dia bisa diturunkan saat Madura United menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (25/5/2018).

“Kondisi Maitimo sudah 80 persen dan masih terus kami pantau. Kalau mau diturunkan, kemungkinan dia bisa bermain sekitar 10 hingga 15 menit,” kata Harmun Agussoca, rehab trainer Madura United, Rabu (23/5/2018).

Indikasi itu terlihat saat Maitimo sudah ikut berlatih bersama rekan satu tim di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu sore. Dia sudah bisa melahap materi latihan yang diberikan pelatih Milomir Seslija seperti biasa.

Maitimo mengalami cedera saat tampil Madura United melawan Persibo Bojonegoro pada laga pembuka Piala Indonesia 2018, 8 Mei 2018. Dia mampu tampil selama 90 penuh, namun bermasalah pada engkel kiri.

Akibat cedera itu, gelandang berusia 34 tahun itu terpaksa absen pada dua laga tandang beruntun Laskar Sape Kerrab. Dia tidak masuk line-up saat timnya menang 2-0 atas Persija Jakarta (12/5/2018) dan dipermak 0-6 oleh Persipura Jayapura (19/5/2018).

“Saya sudah membaik. Kalau sudah bisa, saya akan main dan memberikan yang terbaik, membantu tim memenangkan pertandingan,” ungkap pemain berdarah Belanda-Indonesia itu.

Maitimo merupakan sosok yang cukup diandalkan Madura United sejak bergabung awal musim ini. Di Liga 1 2018, dia sudah tampil dalam enam laga dan mengoleksi tiga gol.

liga88
loading...