PSSI Pastikan Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala AFC U-19

Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menegaskan Indonesia sudah siap untuk menjadi tuan rumah di Piala AFC U-19. Joko berharap masyarakat Tanah Air mendukung penuh hajatan ini agar bisa berjalan maksimal.

“Kami tentunya sudah siap menggelar Piala AFC U-19. Kami berharap dukungan dari seluruh pihak agar turnamen ini bisa berjalan sebaik-baiknya,” kata Joko di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

PSSI telah menetapkan tiga stadion yang bakal menjadi tempat bergulirnya laga-laga Piala AFC U-19, antara lain Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta, Pakansari (Bogor), dan Patriot Candrabhaga (Bekasi).

SUGBK rencananya bakal menjadi tempat perhelatan babak empat besar dan final. Kemudian, berbagai pertandingan fase grup akan diselenggarakan di Stadion Patriot dan Stadion Pakansari.

PSSI juga telah memilih Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), sebagai tempat cadangan jika satu dari ketiga stadion utama tidak dapat digunakan untuk Piala AFC U-19.

“Tempat-tempat yang telah diputuskan oleh AFC adalah GBK, Pakansari, dan Patriot. Kami juga sudah menyiapkan satu stand by venue, yakni Wibawa Mukti,” lanjut Joko.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan China Taipei. Piala AFC U-19 pun bakal dihelat sejak 18 Oktober hingga 4 November 2018.

loading...