Piala AFF Jadi Batu Loncatan Timnas U-19 Menuju Piala Asia

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyebut Piala AFF U-19 akan dijadikan sebagai batu loncatan Timnas Indonesia U-19 sebelum ke Piala Asia U-19. Sebagaimana diketahui, Indonesia bakal menjadi tuan rumah pada dua event tersebut.

Piala AFF U-19 akan digelar di Jakarta dan Sidoarjo pada 1 hingga 14 Juli 2018. Sedangkan Piala Asia U-19 bakal diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, dan Stadion Patriot pada 18 Oktober sampai 4 November mendatang.

Joko berharap Piala AFF U-19 bisa menjadi ajang unjuk kebolehan untuk melihat persiapan tim di Piala Asia U-19. Sebab, target PSSI di Piala Asia U-19 adalah lolos ke Piala Dunia U-20, sehingga membutuhkan persiapan yang serius.

“PSSI menjadi tuan rumah di ajang yang penting lagi yaitu AFF di bulan Juli. Indonesia akan menjadi tuan rumah dengan 11 negara lainnya yang akan berlangsung di Jakarta dan di Sidoarjo,” ujar Joko, Jumat (17/5).

“Ini harus menjadi batu loncatan untuk memastikan anak-anak kita dipersiapkan secara baik sebelum turun di Piala Asia,” tambahnya.

Pada Piala AFF U-19, Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina, dan Laos. Sementara untuk Piala Asia U-19, Garuda Nusantara akan berhadapan dengan Uni Emirate Arab, Qatar, dan Taiwan di Grup A.