Persipura Jayapura Senang Dua Pemain Dipanggil Ke Timnas Indonesia U-19

Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler merasa senang Gunansar Mandowen dan Rivaldo Tood Fere dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 19 hingga 27 Mei.

Gunansar dan Rivaldo memperlihatkan performa bagus di delapan pertandingan Persipura, sehingga turut membantu tim Mutiara Hitam menempati papan atas klasemen sementara Liga 1.

Butler mengatakan, sekalipun Persipura akan melakoni dua laga berat pada periode TC tersebut, yakni melawan Madura United dan Persija Jakarta, ia mengizinkan Gunansar dan Rivaldo memenuhi panggilan Indra Sjafri. Sedangkan pada 29 Mei, atau dua hari setelah TC, Persipura dijamu Persebaya Surabaya.

“Mereka akan bergabung dengan timnas, sementara kami akan hadapi empat laga berat ke depan, terutama empat laga yang akan dilakoni selama bulan puasa. Saya tetap memberikan izin untuk pergi ke timnas, karena ini juga pengalaman bagi mereka berdua,” ungkap Butler diwartakan laman Pasific Pos.

“Kami pasti kehilangan mereka di beberapa laga, tapi kami punya banyak pemain muda yang berkualiatas, jadi saya rasa ini tidak akan begitu berpengaruh.”

Sementara itu, Butler juga merasa senang dengan enam pemain Persipura yang tetap mengikuti latihan sore penuh semangat, kendati harus menjalani ibadah puasa. Keenam pemain itu adalah Dede Sulaiman, Try Goentara, Fitrul Dwi Rustapa, Abdoelaye Maiga, Zulkifli dan M Tahir.

“Saat bulan puasa tidak ada banyak perubahan, hanya waktu latihan yang biasanya pagi sekarang di sore hari. Tapi intensitas latihan tetap,” ujar Peter dilansir akun Instagram resmi klub.

liga88
loading...