Persiba Bantul Tantang Tim Selevel

Tak ingin kehilangan sentuhan usai beberapa waktu lalu meraih kemenangan cukup telak atas UNY FC, manajemen Persiba Bantul mengagendakan untuk menggelar laga uji coba kontra tim selevel Persibangga Purbalingga di bulan puasa ini.

Menurut Manajer Persiba Bantul, Endro Sulastomo, laga uji coba tersebut juga dalam rangka mengukur sejauh mana progres tim besutan pelatih Suwandi HS.

“Rencananya, laga itu akan kami laksanakan pada malam hari di Stadion Sultan Agung (SSA),” kata Endro, Jumat (18/5/2018).

Lebih lanjut, Endro mengatakan laga uji coba ini juga sebagai ajang memantapkan tim terlebih di laga terakhir Laskar Sultan Agung sukses meraih kemenangan 4-0 dari UNY FC, dan juga menang 6-2 dari UAD FC.

Menurutnya, hasil tersebut merupakan bekal mental yang cukup baik dalam masa pembentukan tim saat ini.

Meski demikian, Endro mengaku belum puas lantaran lawan sebelumnya bukanlah lawan yang berasal dari satu level kompetisi.

“Laga lawan Persibangga akan menjadi ujian bagi tim yang kini dalam masa seleksi. Selama ini kan yang dihadapi pemain lokal, sedangkan lawan Persibangga lawan yang akan dihadapi sama-sama tim yang berkompetisi di Liga 3 putaran nasional,” kata Endro.

Seperti diketahui, dalam laga uji coba terakhir melawan tim dari Liga 3 Nasional, Laskar Sultan Agung harus mengakui keunggulan PSCS Cilacap 0-1 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap.

Hasil tersebut menjadi acuan bagi Persiba, meski kalah namun secara permainan menurut Endro sudah menampilkan progres yang positif di tengah waktu persipan yang terbilang sangat singkat.

“Secara hasil memang kami kalah waktu lawan PSCS, tapi secara permainan, kami yang baru beberapa pekan melakukan persiapan, mampu mengimbangi mereka dan saat lawan Persibangga ini kami akan uji lagi kemampuan anak-anak,”kata Endro.

Mengenai agenda selama bulan puasa, selain akan mengagendakan laga uji coba kontra Persibangga, Persiba Bantul rencananya juga akan melakoni Safari Ramadan, berujicoba dengan beberapa tim lokal di Bantul.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persiba, Sudarmaji mengaku laga uji coba ini akan menjadi kesempatan berharga untuk menguji kemampuan beberapa pemain seleksi seperti Azmi dan Reza Dwi.

“Untuk Azmi dan Reza Dwi akan kami lihat lagi kemampuannya saat melawan tim selevel besok. Kalau lawan tim selevel, baru nanti kualitas pemain itu benar-benar terlihat,” kata Sudarmaji. (tribunjogja)