Persebaya Tak Ingin Terkecoh Keterpurukan Madura United

Persebaya Surabaya tak ingin meremehkan Madura United, yang dalam kondisi terpuruk. Klub asal Pulau Garam itu tumbang 0-6 dari Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, pada laga terakhir mereka, Sabtu (19/5/2018).

Memasuki pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Madura United bakal menjamu Persebaya. Laga bertajuk Derbi Suramadu itu akan tersaji di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (25/5/2018).

Menurut pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, permainan Persipura berbeda dengan tim asuhannya. Dia tidak ingin hasil tersebut menjadi acuan bagi anak asuhnya untuk mempersiapkan diri menghadapi Madura United.

“Persipura punya permainan yang berbeda dengan kami. Saat itu, Madura United mungkin tidak bisa bermain 100 persen atau bagaimana, saya tidak tahu pasti karena itu masalah mereka,” ungkap Alfredo.

Madura United memang tidak bisa menurunkan skuat terbaik dalam laga dengan rekor gol terbanyak sejauh ini di Liga 1 2018 itu. Ada empat pemain andalan yang absen dengan alasan beragam, yaitu Fabiano Beltrame, Beny Wahyudi, Raphael Maitimo, dan Greg Nwokolo.

Alfredo pun menegaskan Persebaya tidak akan terpengaruh dengan hasil negatif calon lawannya itu. Rendi Irwan dkk. tetap melakukan persiapan pertandingan seperti biasanya.

“Buat saya tidak ada pengaruh, itu sebuah pertandingan yang berbeda. Nanti, mereka (Madura United) akan jadi tuan rumah, apa pun bisa terjadi. Nanti pertandingan seperti yang saya bilang, berbeda,” imbuh pelatih asal Argentina itu.

Derbi Suramadu nanti dipastikan akan menarik perhatian suporter Persebaya maupun Madura United, Bonek dan Suporter Madura Bersatu. Selama ini, keduanya telah menjalin persaudaraan yang baik.

liga88
loading...