Pemainnya Dipanggil Timnas U-19, Pelatih PSM Makassar Siap Melepas dengan Syarat Ini

Timnas U-19 Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 19 sampai 27 Mei 2018.

Dari 28 pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas U-19 yakni Indra Sjafri, ada nama gelandang PSM Makassar, Asnawi Mangkualaman.

Menanggapi pemanggilan timnas U-19 tersebut, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts akan memberikan izin dengan syarat.

Robert Rene Alberts ingin Asnawi mengikuti laga pekan kesembilan dengan menjamu Borneo FC pada Sabtu (19/5/2018) terlebih dahulu.

“Setelah pertandingan lawan Borneo FC baru kami akan melepas Asnawi ke timnas,” ucapnya dilansir Bolasport.com dari Tribun Timur.

Memang jika merujuk pada regulasi otoritas sepak bola tertinggi dunia yakni FIFA, maka klub tidak wajib melepas pemain ke timnas jika laga tersebut tidak ada dalam kalender FIFA.

Jurus Tutup Mulut Berhasil Bawa Klub Egy Maulana Vikri Lolos dari Ancaman Degradasi
Sikap tim pelatih Lechia Gdansk, klub yang dibela Egy Maulana Vikri, untuk memerintahkan para pemainnya menutup mulut, terbukti berhasil.

Sementara pemusatan tahap pertama di UNY hanya lebih terfokus untuk melihat kondisi perkembangan pemain.

“Jadi, bisa dibilang pada TC tahap pertama ini adalah untuk konsolidasi tim saja. Nanti pada TC tahap selanjutnya akan lebih mengarah secara spesifik,” jata Indra Sjafri saat diwawancarai oleh Bolasport.com.

loading...