Pelatih Persebaya Belum Berani Turunkan Gelandang Mudanya

Tertundanya pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung, sepertinya bakal dijadikan momentum bagi Alfredo Vera untuk memotivasi pemainnya.

Terutama bagi pemain Bajul Ijo yang cedera. M. Hidayat salah satu pemain yang terus dimotivasi oleh pelatih berpaspor Argentina itu.

Ya, meskipun kerap terlihat pada latihan rutin yang digelar Persebaya, M Hidayat tampaknya belum 100 persen terlihat bugar dan belum tampak pada peak performance-nya. Pemain asal Bontang tersebut hanya jogging saja saat mini games yang digelar Alfredo Vera.

“Saya sudah motivasi dia untuk bisa kembali lagi dan menghilangkan traumanya,” ujar Alfredo Vera. 

Lanjut Alfredo, semuanya kembali pada M Hidayat itu sendiri agar segera mengatasi rasa trauma tersebut. Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut juga tidak akan memaksakan gelandang 22 tahun itu untuk segera pulih dari cedera.

“Meskipun saya sudah motivasi namun saya tidak bisa memaksakannya. Biar dia sendiri saja yang merasa siap, saya sebagai pelatih hanya bisa memotivasi,” ungkapnya.

M Hidayat sudah lama mengalami cedera, sejak Januari kemarin atau ketika dirinya pulang ke kampung halaman. Prestasi M Hidayat sendiri bersama Bajul Ijo tidak terlalu buruk. Buktinya dia mampu menyumbangkan 1 asisst dan 1 gol, buat Persebaya Surabaya pada Liga 2 musim kemarin.

Dia juga berharap pada kompetisi Gojek liga 1 tahun ini dapat kembali memperkuat Persebaya Surabaya. “Doakan saja saya bisa kembali membela Persebaya. Sekarang masih proses penyembuhan,” tutupnya.