Jumpa Lawan Berat di Piala AFC U-19, Indra Sjafri Optimistis Penuhi Target PSSI

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, optimistis bisa memenuhi target PSSI untuk lolos ke semifinal Piala AFC U-19 2018. Indra menganggap tidak ada yang mustahil kendati timnya berjumpa lawan-lawan berat di Grup A.

Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, dan China Taipei, merupakan ketiga lawan yang akan dihadapi timnas Indonesia U-19. Meski diuntungkan karena menjadi tuan rumah, langkah skuat Garuda Muda untuk melaju ke empat besar diprediksi akan berjalan sulit.

UEA merupakan satu dari sekian tim yang difavoritkan menjadi juara di Piala AFC U-19 2018. Apalagi, Indra juga memiliki kenangan buruk ketika melawan tim asal Arab itu di turnamen serupa edisi 2014.

Ketika itu, timnas Indonesia U-19 yang diperkuat Evan Dimas dan kawan-kawan gagal total. Mereka tidak mendulang satu pun poin kala segrup dengan Uzbekistan, Australia, dan UEA.

Meski sempat menelan pil pahit, Indra mengindikasikan tak gentar. Sang pelatih menegaskan akan berjuang maksimal agar timnas Indonesia U-19 bisa mencapai hasil yang diharapkan.

“Tidak ada yang mustahil. Saya selalu mengawali segala sesuatu dengan berdoa. Dengan izin Allah, semoga semuanya bisa kami capai. Namun, semua itu akan kami barengi dengan usaha dan latihan yang baik,” kata Indra di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

PSSI mengharuskan skuat arahan Indra Sjafri melaju ke semifinal agar dapat mengikuti babak kualifikasi untuk Piala Dunia U-20 2019.

loading...