Cetak 2 Gol, Striker Arema Akui Sesak Napas di Sepanjang Laga

Moncernya performa Rivaldi Bauwo saat membela Arema FC dalam laga kontra Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 pekan ke-10, ternyata ada sedikit kisah heroik di baliknya. Rivaldi memang menjadi pahlawan kemenangan bagi tim Singo Edan.

Lesakan dua golnya di menit ke-8 dan 47, yang disempurnakan dua gol Dedik Setiawan menit 24 dan 61, mampu mengubah kepercayaan diri rekan setimnya hingga mampu menutup skor akhir menjadi 4-0 atas Bhayangkara FC, Selasa (22/05/18) kemarin.

Top skor Liga 2 musim 2017 lalu itu pun menyebut ada tambahan motivasi dari keluarga serta Aremania di balik performanya yang gemilang.

“Saya persembahkan gol itu untuk keluarga (di Gorontalo) dan semua Aremania yang mendukung kami. Semoga bisa berlanjut ke pertandingan berikutnya,” tutur Rivaldi Bauwo.

Saking tingginya motivasi, striker andalan Arema FC itu sampai rela menahan kesakitan yang cukup luar biasa pada tubuhnya demi membawa timnya mengejar kemenangan.

Rivaldi mengakui bahwa dirinya sedikit kurang fit pada hal kebugaran, karena mengalami kendala pada pernapasan. Hal itu lah yang membuatnya digantikan Ridwan Tawainela di menit 79, setelah mendapatkan perawatan yang cukup intensif dari tim medis kesehatan.

Hal serupa sebelumnya juga dialami eks pemain Kalteng Putra itu, saat Arema FC ditahan imbang PSM Makassar dua pekan silam. Nafasnya hampir habis, sampai langsung dilarikan ke mobil ambulance untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Saya merasa sakit di punggung, sehingga sulit untuk bernafas. Itu mulai saya alami ketika tim bermain di Surabaya (melawan Persebaya pada 6 Mei) kemarin,” ungkapnya.