Cetak 2 Gol ke Gawang Bhayangkara FC, Rivaldi Bawuo Jadi Idola Baru Aremania

Kemenangan telak 4-0 Arema FC atas Bhayangkara FC pada pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa malam (22/5/2018), melambungkan nama penyerang lokal Rivaldi Bawuo.

Top scorer Liga 2 musim lalu tersebut berhasil menyumbangkan dua gol. Sama seperti yang disumbangkan tandemnya, Dedik Setiawan, dalam pertandingan tersebut.

Namun, Rivaldi dapat poin tambahan karena skill-nya juga mengundang decak kagum. Beberapa kali dia bisa melewati pemain lawan dengan gocekannya.

“Dia bermain luar biasa malam ini. Semoga saja bisa konsisten di pertandingan selanjutnya,” kata Nanang Usman, Aremania asal Kalimantan Timur.

Musim ini Arema lebih banyak didominasi pemain dengan tipikal sprinter sehingga Aremania kehilangan permainan cantik dan pamer skill, seperti yang dipertontonkan musim lalu oleh Esteban Vizcarra maupun Juan Pablo Pino.

Kini Aremania menemukan permainan indah pada diri Rivaldi. Dua gol yang dicetak pemain 24 tahun itu juga memperlihatkan skill tinggi. Dia lebih dulu mengelabuhi pemain belakang Bhayangkara FC sebelum melepaskan tendangan keras.

Tak hanya itu, beberapa kali dia melewati Jajang Mulyana dkk. untuk memberikan umpan kepada Dedik Setiawan dan rekannya yang lain. Namun, aksi Rivaldi tidak bisa dinikmati Aremania hingga laga usai karena staminanya terlihat mulai terkurang pada pertengahan babak kedua.

Rivaldi juga sempat ditandu keluar setelah mengalami benturan dengan pemain lawan. Akhirnya, pelatih Arema, Milan Petrovic, menariknya pada menit ke-79. Dia digantikan Ridwan Tawainella.

Arema pun tidak bisa menambah gol lagi ketika Rivaldi keluar. Apalagi beberapa menit setelah dia keluar, duetnya, Dedik Setiawan, juga keluar. Praktis Arema bermain tanpa penyerang dalam menit akhir menjelang bubaran.

“Kami harap penyerang lokal ini dipertahankan untuk pertandingan selanjutnya. Karena mereka sedang on fire,” sambung fans loyal Arema lainnya, Achmad Ghozali.