Cedera, Dua Pemain Persebaya Absen Lawan Madura United

Persebaya Surabaya harus kehilangan dua pemainnya lagi, karena masalah cedera. Saat pemain belakangnya, Otavio Dutra, yang sebelumnya menderita cedera, mulai kembali berlatih, Green Force akan kehilangan Nelson Alom yang berposisi sebagai gelandang bertahan dan bek kiri Ruben Sanadi.

Nelson Alom, sebagaimana melansir dari laman resmi Persebaya, diterjang cedera hamstring paha kiri. Sementara, Ruben mengalami nyeri di bagian paha kiri bagian luar.

Cedera hamstring tersebut, bakal membuat Nelson absen selama empat pekan hingga kembali fit secara penuh. “Karena setelah kami melakukan tes medis, ternyata ada robek pada otot pangkal pahanya Nelson,” ungkap manajer Persebaya, Chairul Basalamah di website resmi Persebaya.

Dengan demikian, Nelson dipastikan tidak akan ambil bagian dalam laga tandang Liga 1 2018 melawan Madura United, 25 Mei nanti. Dia juga terancam tak bisa bermain saat Bajol Ijo menjamu mantan klubnya, Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, empat hari kemudian.

Sedangkan untuk Ruben, sang manajer masih belum mengetahui secara pasti, karena belum ada informasi hasil pemeriksaan MRI. “Ruben sebenarnya sudah merasa nyeri di bagian paha ketika melawan Arema. Kami baru tahu jenis cederanya seperti apa, setelah ada hasil MRI nanti,” terang Chairul.

Sebagai gantinya, juara Liga 2 musim lalu ini mempunyai Sidik Saimima dan pemain jebolan kompetisi internal Persebaya, M Irvan. Dalam sejumlah kesempatan, Saimima sudah mampu menjawab dengan baik kepercayaan dari pelatih Angel Alfredo Vera.

loading...