Usai Kalahkan PSIS, PS Tira Diminta Konsisten Selama Bulan Puasa

PS Tira berhasil menang 2-0 atas PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Jawa Tengah, Kamis, 17 Mei 2018. Kemenangan itu mengangkat posisi PS Tira di klasemen sementara Liga 1, dari urutan ke-11 menjadi posisi keenam.

Pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada berharap para pemainnya memanfaatkan momentum kemenangan tandang pertamanya. Baginya, skuat The Young Warrior terlah bermain sesuai keinginannya saat menghadapi PSIS.

“Anak-anak bermain seperti yang kita latih dan pertimbangkan. Mana kekuatan PSIS yang berbahaya telah dipelajari dan dilatih untuk mengantisipasi,” kata Rudy saat dihubungi Jumat, 18 Mei 2018.

Rudy menginginkan anak asuhnya tampil konsisten. Menurutnya, hal itu untuk menghindari ancaman zona merah, setidaknya hingga libur lebaran. Meski berada di peringkat enam, jarak dengan zona merah hanya lima poin saja.

Rudy menyadari misi itu terbilang cukup berat. Pasalnya, empat laga sebelum libur lebaran, PS TIRA bertemu lawan kuat. Selepas menjamu Perseru Serui (19 Mei), mereka akan tandang melawan Persela Lamongan (24 Mei). Dua laga berikutnya, lawan yang akan dihadapi di kandang, yakni PS Barito Putera (30 Mei) dan Persija Jakarta (4 Juni).

Rudy menilai, keinginan untuk tetap mendekati papan atas atau minimal di papan tengah bisa terealisasi asal bermain seperti saat menumbangkan PSIS. Para pemain harus bermain maksimal sesuai dengan posisi masing-masing.

“Pemain harus bertanggung jawab atas posisi masing-masing. Kami meminta pemain bekerja keras untuk bisa mendulang poin,” tegasnya.