Ramadan di Malaysia, Evan Dimas Rasakan Suka Duka Jadi Anak Rantau

Kompetisi Liga Super Malaysia tetap berlangsung di tengah bulan suci Ramadan. Beberapa pemain Indonesia, salah satunya Evan Dimas, yang kini bergabung dengan Selangor FA pun menjalani ibadah puasa pertamanya di sana.

Gelandang lincah tersebut mengaku tak menemui kendala berarti meski harus berpuasa di tengah kompetisi yang berjalan. Evan menyebut ini bukan kali pertama ia masih harus membela klub saat bulan Ramadan.

“Tetap bermain di bulan Ramadan bukan masalah besar untuk saya karena saat masih memperkuat Bhayangkara FC musim lalu, Liga 1 juga tetap berjalan,” ujar Evan seperti dilansir dari laman Berita Harian.

“Dengan pengalaman saya itu, saya tetap optimistis dapat bermain dengan baik untuk terus meraih kemenangan bersama tim,” tambahnya.

Di luar sudah terbiasa, bintang Timnas Indonesia itu mendapatkan pengalaman baru karena ini merupakan kali pertama ia berpuasa di Malaysia. Evan pun tak sabar menanti waktu untuk dapat berbuka dan sahur bersama rekan-rekan setimnya.

“Sebagai perantau saya bersyukur meski harus sahur sendirian di awal,” beber Evan.

“Mungkin setelah itu saya bisa sahur bersama rekan-rekan setim saya jelang pertandingan,” tambahnya.

Liga Super Malaysia tetap bergulir sepanjang bulan Ramadan. Sepanjang bulan puasa, Selangor FA tercatat akan melakoni lima pertandingan dengan rincian tiga kali bermain sebagai tuan rumah dan sisanya tandang.

The Red Giants, julukan Selangor FA, akan menghadapi PKNP FC pada 23 Mei 2018. Lalu menjamu Kedah pada 26 Mei, disusul Kelantan pada 1 Juni, PKNS FC pada 6 Juni, dan terakhir menantang PKNS lagi pada 10 Juni.

liga88
loading...