Evan Dimas Ingin Lebih Mandiri di Perantauan saat Bulan Ramadan

Bertahun-tahun menjalani puasa bersama orang-orang tercinta, Evan Dimas Darmono, mendapatkan pengalaman pertama menjalani ibadah puasa di luar negeri di tahun ini.

Gelandang asal Surabaya itu harus melakukan banyak hal sendirian di Selangor selama Ramadan tahun ini.

“Biasanya semua sudah disiapkan sama ibu. Makan, buka bareng bersama saudara dan adik-adik di rumah. Sekarang, saya harus sendirian di apartemen,” tutur pemain asing Selangor FA itu.

Namun, Evan Dimas tak mau mengeluh. Ia ingin menjadikan pengalaman ini sebagai modal untuk hidup mandiri suatu saat nanti. Ia tak ingin terus bergantung pada sang ibunda (Ana) untuk mempersiapkan makanan dan semua kebutuhan selama puasa.

Gelandang Timnas Indonesia itu mengaku harus berbelanja sendiri, memasang alarm untuk membangunkannya bersantap sahur, memasak, dan mempersiapkan kebutuhan berbuka sendiri. Semua itu ia jalani dengan sukacita meski harus dilakukannya sendiri, menyita waktunya.

“Saya ingin Ramadan tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Saya harus bisa menjadi pribadi yang mandiri,” kata pemain kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995, tersebut.

Tak hanya soal kemandirian, Evan Dimas juga ingin lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci kali ini. Maklum, karena tinggal sendiri di apartemen, banyak waktu bagi dirinya untuk menjalankan ibadah tanpa gangguan.

liga88
loading...