Tak Dibawa ke Palembang, Jandia Eka Putra Mulai Ditepikan PSIS?

Rombongan PSIS Semarang berangkat ke Palembang pada Minggu (20/5/2018). Sebanyak 18 pemain diboyong pelatih Vincenzo Alberto Annese untuk menantang tuan rumah Sriwijaya FC pada pekan ke-10 Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (21/5/2018).

Dari daftar pemain yang dibawa PSIS, tak terdapat sosok kiper senior, Jandia Eka Putra. Padahal, mantan kiper Semen Padang tersebut selalu jadi pilihan utama tim Laskar Mahesa Jenar.

Vicenzo Annese hanya membawa dua kiper muda, yakni M. Sendri Johansyah dan Aji Bayu Putra.

Bisa jadi, pertimbangan kiper berusia 30 tahun tak dibawa tak terlepas dari performa menurun saat kalah 0-2 dari PS Tira di pertandingan terakhir (17/5/2018). Jandia dinilai tampil kurang oke sehingga dengan mudah dua kali diperdayai striker lawan, Aleksandar Rakic.

“Saya sudah bicara dengan Andrew (pelatih kiper Andrew Petterson) untuk menyiapkan kiper agar lebih baik. Termasuk jika harus ada pergantian,” kata Annese, Minggu (20/5/2018).

Dari dua penjaga gawang yang dibawa ke Palembang, hanya Aji Bayu yang sudah merasakan atmosfer Liga 1. Kiper PSIS di Liga 2 musim lalu itu jadi pengganti Jandia Eka saat melawan PSMS Medan (15/4/2018) serta tampil sebagai starter saat takluk dari Persija Jakarta (20/4/2018).

Meski begitu, pelatih asal Italia itu belum memutuskan siapa yang akan mengisi pos di bawah mistar gawang. Ia terus berdiskusi dengan Andrew Petterson untuk mendapatkan sosok yang tepat.

“Empat kiper kami punya kualitas yang baik. Namun, saya harus memilih siapa yang paling siap bermain buat PSIS,” tegasnya.