PSMS Bertandang ke Tenggarong Tanpa Sejumlah Pemain Andalan

Setelah meraih kemenangan 1-0 atas Sriwijaya FC pada pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, PSMS Medan bertandang ke Tenggarong untuk menghadapi Mitra Kukar yang pertandingannya akan digelar pada Selasa (22/5/2018) malam. Namun, pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman, harus sedikit memikir otak karena sejumlah pemain utama PSMS tak bisa diturunkan karena cedera.

PSMS berhasil meraih tiga poin di pertandingan pekan kesembilan dengan kemenangan tipis 1-0 atas Sriwijaya FC, Jumat (18/5/2018). Kemenangan dalam laga kandang di Stadion Teladan, Medan, itu menjadi modal yang sangat baik bagi PSMS untuk menantang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada pekan kesepuluh Liga 1 2018.

Namun, PSMS ternyata tidak memiliki skuat yang cukup ideal untuk tampil menghadapi Mitra Kukar. Dalam daftar 18 pemain yang dibawa Djadjang Nurdjaman terbang ke Tenggarong pada Minggu (20/5/2018), tidak ada nama dua gelandang utama PSMS, Suhandi dan Dilshod Sharofetdinov, karena cedera. Padahal Dilshod menjadi penentu kemenangan PSMS atas Sriwijaya FC di pertandingan terakhir.

“Dilshod masih cedera setelah menghadapi Sriwijaya FC, jadi kami tinggal. Sekarang masih dalam tahap observasi untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya,” ujar asisten pelatih PSMS, Yusuf Prasetiyo.

Tak hanya kedua pemain tersebut, tim berjulukan Ayam Kinantan itu juga harus kehilangan Frediyan Wahyu Sugiantoro dna Firza Andika. Frediyan juga masih dibekap cedera, sementara Firza Andika yang biasa beroperasi sebagai bek kiri harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-19 yang melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Melihat skuat yang tidak begitu ideal, Djadjang Nurdjaman berharap timnya tetap mampu memperlihatkan permainan yang sangat baik di Tenggarong. “Saya berharap kondisi para pemain tetap baik untuk pertandingan menghadapi Mitra Kukar,” ujar pelatih PSMS itu.