Rahmat Diprediksi Absen Lama, Steven Paulle Makin Bugar

Winger kiri PSM Makassar M Rahmat Syamsuddin Leo kemungkinan besar akan absen kala PSM Makassar menjamu Borneo FC, di Stadion Mattoanging, Sabtu (19/5/2018) .

Pemain yang mengidolai penyerang Paris Saint Germain Neymar Junior itu harus menyingkir dari latihan tim PSM lantaran mengalami cedera di bagian kaki kanannya.

Cedera yang dialami pemain jebolan PSM U-21 tersebut diungkapkan Pelatih PSM Robert Rene Alberts, saat ditemui tribun-timur.com, usai memimpin latihan di Stadion Mattoanging, Selasa (15/5/2018) sore.

Robert mengungkapkan bahwa Rahmat mengalami cedera yang cukup serius yakni cedera strain atau tertarik otot tendon di bagian kaki kanannya saat menghadapi Arema FC beberapa hari lalu.

Pemain bernomor punggung 11 ini pun diprediksi akan absen cukup lama. “Yang perlu istirahat untuk beberapa waktu adalah Rahmat karena mendapat cedera di bagian kakinya,” ungkap Robert.

Rahmat sendiri memang memiliki riwayat cedera yang cukup panjang. Hal itu dialami pada musim 2014, dimana ia harus istirahat total satu musim dari lapangan hijau akibat anterior cruciate ligament (ACL).

Seperti yang diketahui pada laga PSM vs Arema, di Stadion Kanjuruhan, Minggu (13/5/2018) lalu, Rahmat hanya tampil selama 45 menit di babak pertama.

Namun memasuki babak kedua, pemain dengan nomor punggung 11 tersebut ditarik keluar dan digantikan oleh Guy Junior.

Paulle Membaik
Sementara itu beberapa pemain yang absen pada laga PSM kontra tuan rumah Arema FC, Minggu (13/5/2018) lalu, akibat cedera seperti Bruce Djite dan Steven Paulle kini telah membaik.

Bahkan keduanya diprediksi akan tampil pada laga selanjutnya melawan Borneo FC, sabtu (19/5/2018) nanti.

Meskipun pada sesi latihan terakhir, Selasa (15/5/2018), baik Steven Paulle dan Bruce Djite masih tampak latihan terpisah.

“Kondisi Steven (Paulle) cukup menjanjikan tapi kami akan lihat nanti hari Kamis,” ujar Coach Robert.

“Bruce oke dia akan mulai latihan hari kamis. Ada yang mulai latihan dengan tim tapi perlu untuk membugarkan diri dulu,” lanjut Robert.

loading...