Kalah Dramatis dari PSM, Pelatih Borneo FC Sindir Wasit

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, mengecam kinerja wasit setelah timnya ditekuk PSM Makassar pada pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (19/5/2018). Pada laga itu, Borneo FC takluk 0-1 berkat gol Guy Junior pada waktu tambahan babak kedua.

Setelah melakukan protes keras terkait kinerja wasit Handri Kristanto di lapangan beberapa saat setelah peluit akhir dibunyikan, Dejan memperlihatkan kegusarannya pada jumpa media setelah pertandingan.

“Selamat buat wasit yang berhasil menjalankan ‘tugasnya’ malam ini,” sindir Dejan merujuk gol tunggal kemenangan PSM yang dicetak pada menit ke-93 lewat tendangan bebas.

Menurut Dejan, skuatnya sudah tampil baik dan menjalankan strategi yang diinginkannnya. “Para pemain tampil bagus. Kami gagal meraih poin karena hadiah tendangan bebas wasit yang dimanfaatkan PSM,” kata Dejan yang berkali-kali menjawab no comment pada setiap pertanyaan dilontarkan awak media.

Hal senada dikatakan Ahmad Maulana, gelandang Borneo. Menurut mantan pemain PSM ini, dirinya bersama pemain lainnya, sudah berusaha keras untuk tampil baik dan mengimbangi PSM. Terbukti Borneo bisa menahan imbang tanpa gol PSM sampai menit ke-93.

Bagi Borneo FC, kekalahan dari PSM ini merupakan kali keempat secara beruntun pada laga tandang. Sebelumnya, Borneo tak berdaya di kandang Persija 2-0 (14/4/2018), Persib Bandung 3-1 (21/4/2018) dan Persipura Jayapura 2-0 (4/5/2018).Kekalahan ini juga membuat mereka terpuruk ke peringkat 15 klasemen sementara dengan poin 9.

liga88
loading...